Bagaimana kemerdekaan yang telah dicapai oleh para pejuang dengan segala pengorbanannya tidak akan

Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen penting untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk mewujudkan kemerdekaaan dan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, momen ini dapat sebagai sarana untuk membangun kesadaran guna menjaga dan merawat nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan kita.

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa pahlawan merupakan “orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran atau pejuang yang gagah berani”. Semangat dari pahlawan tersebut dapat menjadi teladan kita untuk melewati tantangan dan berkontribusi bagi negeri.

Semangat kepahlawanan sangat relevan dengan kondisi saat ini dan dapat menjadi sarana refleksi bagi kita semua tentang pengorbanan, keteladanan, keteguhan dan optimisme untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Sebelum pandemi datang, kita terlena berada pada zona nyaman dimana kita menjalankan aktivitas dengan tenang, nyaman dan tekanan yang datang dapat dilewati dengan baik. Pandemi telah memaksa kita untuk berubah dan bergerak dari zona nyaman kita ke arah masa depan yang lebih baik apabila kita dapat beradaptasi dan mengembangkan diri dengan didukung semangat kepahlawanan.

Semangat kepahlawanan ini dapat dimulai dari pola pikir dan mental kita agar senantiasa terus bergerak dan optimis dalam mencapai visi kehidupan kita dengan penuh integritas. Karena itu, semangat kepahlawanan menjadi motivasi dan inspirasi agar kita terus berpikir dan melakukan hal-hal yang positif serta memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Ketidakpastian akan selalu ada dan harus kita hadapi, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini. Kita dituntut untuk mampu mengimplementasikan semangat kepahlawanan sehingga dapat keluar dari kondisi ini dengan memiliki kemampuan dan kelincahan beradaptasi secara positif dan tetap teguh dalam menghadapi situasi sulit ini. Dengan semangat tersebut, kita akan lebih tenang dan menghindarkan diri dari kepanikan serta akan menumbuhkan keyakinan untuk dapat terus bergerak dan menyesuaikan diri dengan keadaan yang dihadapi.

Dampak pandemi telah kita hadapi bersama. Kita tidak bisa menolak atau menghindarinya. Kata bijak ini dapat menggambarkan bagaimana kita menyikapi keadaan yaitu “tidak menjadi hal yang penting apa yang menimpamu/terjadi padamu, namun yang penting adalah bagaimana kamu menyikapi hal yang terjadi padamu”.

Cara kita menyikapi keadaanlah yang akan menentukan keberhasilan kita melewati setiap tantangan sehingga kita mampu mengambil manfaat dari dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini. Sulit pastinya, tapi jelas bukan hal yang mustahil. Semangat kepahlawanan menuntut kita untuk memunculkan energi untuk beradaptasi, berubah dan mengembangkan diri dimana tantangan terbesarnya justru berasal dari diri kita sendiri.

Pada kondisi saat ini, pahlawan ada dimana-mana, ada di setiap rumah sakit, ada di setiap kantor, ada di setiap lingkungan dan ada di semua tempat dimana mereka terus bekerja, berjuang dan berkorban dengan penuh integritas dalam menangani penyebaran dan dampak pandemi. Mereka senantiasa berani, optimis dan terus berupaya menuntaskan setiap tugas mulia yang telah mereka mulai dan berupaya melewati tantangan yang dihadapi.

Ketidakpastian akan terus muncul terkait dengan pandemi, paling tidak sampai dengan vaksin ditemukan. Kita tidak bisa sepenuhnya menggantungkan diri pada pemerintah untuk menangani semuanya, masing-masing kita juga harus dapat menata diri dengan perilaku yang bertanggungjawab dan paling tidak menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri. Kita dapat mengimplementasikan semangat kepahlawanan dengan mengatur diri kita secara disiplin dan konsisten dengan kebiasaan atau perilaku yang mendukung kebijakan penanggulangan covid ini.
Saatnya kita introspeksi dengan setiap perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar kita terutama dampak pandemi yang sangat besar ke berbagai aspek kehidupan. Semangat kepahlawanan akan dapat memotivasi dan menginspirasi perilaku kita. Setiap orang akan mengalami perubahan perilaku dari situasi ke situasi, dari waktu ke waktu. Tentu kita ingin berubah ke arah yang lebih baik karena perubahan perilaku merupakan perubahan identitas diri seperti apa yang kita inginkan.


Semangat kepahlawanan akan mendorong kita untuk senantiasa berupaya mewujudkan identitas yang memiliki sifat-sifat pahlawan dan tidak hanya sekadar fokus pada hasil yang dicapai. Pahlawan terus berjuang dengan penuh optimisme, berintegritas dan memiliki mental pemenang. Perilaku tersebut harus senantiasa diupayakan menjadi kebiasaan kita karena kebiasaan-kebiasaan yang kita bangun sekarang memungkinkan kita melakukan lebih banyak hal yang lebih baik di masa depan.

Mari kita jadikan semangat kepahlawanan sebagai motivasi, inspirasi dan energi bagi kita untuk mengembangkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang optimal bagi negeri yang kita cintai. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020. (Penulis Agus Budianta)

jelaskan 3 kegiatan ekonomi masyarakat dalam kehidupan sehari hari

Perhatikan gambar berikut ini! Manfaat dari sumber daya alam pada gambar di atas adalah........Tolong di jawab ya kak , thank you ​

sda yang dapat diperbarui dan tidak dapat diperbarui dengan daerah penghasilnyaplsss kak bantuin besok di kumpulin ​

bagaimana cara pembagian keuntungan dan kerugian bagi anggota firma kak bantu dong ​

Q.siapa peminpin ekspedisi bangsa Portugis ?​

masyarakat lereng gunung Merapi mengadakan upacara adat labuhan Merapi. labuhan Merapi merupakan contoh interaksi manusia dengan lingkungan alam dalam … bidan​

bagaimana cara mengatasi terlambat bicara?​

pernyataan yang benar tentang pemanfaatan bahan tambang adalah a semua orang bebas menambang B bahan tambang digunakan oleh pemerintah C bahan tambang … tidak boleh diambil De bahan tambang dikuasai oleh pemerintah dan digunakan untuk kesejahteraan rakyatpliss butuh jawaban secepatnya di kumpulkan jam sembilan soalnya​

bahasa yang umumnya digunakan oleh suku dari daerah b adalah a Madura B Sunda C Sasak di Batak​

proses produksi menyebabkan produsen memperoleh keuntungan berupa​

STRATEGI HOTEL SBI PADA MASA PANDEMI Efek Pandemi berdampak besar pada pendapatan sektor pariwisata Indonesia, diantaranya para pengusaha hotel. Dampa … k kebijiakan pemerintah yang mulai menutup beberapa sektor usaha untuk meminimalisir dampak pandemi, menyebabkan hotel-hotel menghentikan kegiatan operasionalnya selama kurang lebih 3 bulan. Dalam total 3 bulan tersebut, hotel-hotel nyaris tidak menerima penghasilan sama sekali kecuali dari traveler yang menyewa kamar secara bulanan. Hotel-hotel mencoba bertahan di tengah pandemi virus Corona. Ada hotel yang menawarkan paket menginap selama 30 hari dengan harga terjangkau untuk traveler. Di tengah pandemi Corona, hotel SBI menawarkan harga Rp 5.000.000 per bulan untuk setiap kamarnya kepada traveler yang berminat. Untuk bujet yang lebih murah lagi, traveler bisa menginap di brand Zest dengan harga Rp 3.000.000 per bulan. Sedangkan untuk brand menengah ke atas bintang 4 seperti SB hotel, SB residence, SB lboutique, termasuk Hotel Ciputra harga menginapnya Rp 7.000.000 per bulan. "Di tengah pandemi COVID-19, kami berkomitmen untuk menyediakan tempat tinggal yang nyaman dan bersih bagi yang ingin isolasi diri secara mandiri," kata Gavin M. Faull, Chairman and untuk biaya operasional hotel. Namun begitu, pengeluaran hotel, terutama biaya pemeliharaan kamar yang bersifat kos campuran tetap harus dikeluarkan. Dengan kondisi sulit seperti ini, Hotel SBI tidak menargetkan keuntungan, yang penting kos tetapnya bisa tertutup dengan pendapatannya. Dengan demikian Manajemen memerlukan informasi berapa sesungguhnya kos tetap dan kos variabel yang dikeluarkan. Berikut ini adalah perilaku kos pemeliharaan kamar selama 10 bulan. Dengan menggunakan Metode Kuadrat Terkecil, hitunglah: A. Kos variabel B. Kos tetap C. Fungsi Kos Pemeliharaan Hotel Tulislah langkah-langkah perhitungan yang Anda lakukan dengan Lengkap! Bulan Tingkat Okupansi Kamar Biaya Pemeliharaan Kamar 1. 225 3,500,000.000 2. 100 2,500,000.000 3. 50 1,500,000.000 4. 80 1,800,000.000 5. 120 2,700,000.000 6. 250 4,000,000.000 7. 300 4,200,000.000 8. 310 4,500,000.000 9. 400 5,500,000.000 10. 450 6,000,000.000 ∑ 2285 36.200.000.000 25 Teman2 yang mau jawaban lengkap ujian ini dan joki karil bisa hubungi titik terang di nomor 082339095539, harga standar dengan jawaban berkualitas, tidak ada jawaban yang dikosongkan, dikarang dan jawaban bukan seadanya. HATI-HATI DENGAN JAWABAN MURAH DICEK DULU ISINYA..Thankyou

Merebaknya pandemi COVID-19 di dunia tentu memukul perekonomian semua negara tidak terkecuali Indonesia. Krisis ekonomi menimpa hampir semua negara ya … ng ada di dunia. Seberapa buruk dampaknya? Kita dapat melihat dengan meningkatnya jumlah pengangguran dan pelaku usaha yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19 ini. World Economic Forum (WEF) melaporkan bahwa lebih dari 70% perusahaan rintisan harus mengakhiri kontrak karyawan penuh waktu demi menjaga agar perusahaan tidak tenggelam. Namun, ketika sejumlah besar start-up telah menderita selama pandemi Covid-19, start-up juga menyebabkan peningkatan aktivitas kewirausahaan. Perusahaan dan individu di seluruh dunia telah bersatu untuk merespons, dan jika mungkin, mengatasi krisis ini. Ironinya, pandemi justru telah meningkatan kreativitas sejumlah orang dalam berbisnis. WEF menyatakan bahwa krisis Covid-19 saat ini menunjukkan pentingnya usaha kecil dengan pendekatan inovasi yang lebih canggih. Dengan demikian, untuk mengambil keuntungan dari potensi wirausaha, pemerintah dan lembaga pendukung lainnya harus mengembangkan langkah-langkah yang tepat untuk mendukung bisnis dan kewirausahaan. Jika Anda sebagai salah satu pelaku start-up di Indonesia, bagaimana Anda mempertahankan kondisi bisnis dan kewirausahaan agar tetap bertahan dan menguntungkan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini? 25 2 Anda adalah seorang yang memiliki sebuah bisnis dalam bidang pengembangan website. Anda memulai bisnis dengan modal awal sebesar Rp 5 juta. Dalam memasarkan bisnis, Anda memberikan layanan atau penjualan barang/jasa kepada konsumen secara langsung. Untuk mengenalkan jasa website ke konsumen, Anda melakukan promosi melalui situs jejaring sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Bisnis yang Anda kembangkan lebih menyasar segmen market kalangan perusahaan. Namun ada beberapa kendala yang dihadapi, antara lain ketika ada pesanan dari klien yang meminta dalam waktu cepat, Anda belum dapat memenuhi permintaan tersebut dengan baik karena jumlah staf Anda hanya 3 orang yang ahli dalam pengembangan website. Sehingga hal ini menjadi kendala dalam memberikan layanan tepat waktu. Selain itu kendala lain yang Anda hadapi adalah jumlah modal masih sedikit. Dari kasus pendek diatas, jelaskan kekuatan dan kelemahan kepemilikan bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini. Teman2 yang mau jawaban lengkap ujian ini dan joki karil bisa hubungi titik terang di nomor 082339095539, harga standar dengan jawaban berkualitas, tidak ada jawaban yang dikosongkan, dikarang dan jawaban bukan seadanya. HATI-HATI DENGAN JAWABAN MURAH DICEK DULU ISINYA..Thankyou

kuisPengaruh Islam di Indonesia sudah ada sejak abad ke ....​

Carilah beberapa contoh file digital yang merupakan file antara atau konversi., Lalu jelaskanlah masing-masing contoh tersebut!

Bisnis.com, JAKARTA -- Citibank menyatakan akan lebih mendorong kepemimpinan wanita untuk menciptakan organisasi stabil dalam menghadapi volatility ( … volatilitas), uncertainty (ketidakpastian), complexity (kompleksitas), dan ambiguity (ambiguitas) atau VUCA yang meningkat di masa pandemi. Chief Executive Officer (CEO) Citibank N.A. Indonesia Batara Sianturi menyampaikan perusahaan sangat sensitif dengan isu kesetaraan dalam talent pool. Menurutnya, tata kelola sumber daya manusia dengan struktur kesetaraan baik itu kewarganegaraan, background kemampuan, umur dan khususnya gender harus terjaga dengan baik. Dia mengatakan posisi direksi Citibank Indonesia diisi oleh 4 wanita dari total 7 direksi. Bahkan, posisi pucuk Citibank induk ditempat oleh pemimpin perempuan. "Ini merupakan isu sensitif di Citibank. Untuk posisi kami selalu menyiapkan setidaknya 2 kandidat perempuan. Kami mau mempromosikan kesetaraan dalam organisasi kami," katanya dalam webinar, Kamis (8/7/2021). Lebih lanjut, Batara menuturkan kesetaraan generasi umur pun juga menjadi perhatian sangat penting dalam tata kelola SDM Citibank. Citibank bahkan menunjuk beberapa senior manajer yang memiliki tugas sebagai pengubung komunikasi antar generasi. "Ini juga penting dalam membangun soft skill dari para talent pool kami. Itu seperti adaptasi, kolaborasi yang akan menjadi kunci untuk menjawab tantangan masa depan yang semakin berat," sebutnya. Sumber: https://finansial.bisnis.com/read/20210408/90/1378596/hadapi-ketidakpastian-di-masa- pandemi-begini-strategi-citibank Pertanyaan: a. Coba Anda analisis apa yang dilakukan Citibank untuk menciptakan organisasi yang stabil untuk menghadapi kompleksitas? b. Analisislah apa yang dilakukan oleh Citibank yang organisasinya semakin kompleks sehingga membuat manajemen mengahadapi kesulitan ataupun hambatan yang lebih besar untuk melakukan koordinasi?

Pada tahun 2011 Instansi ”X” yang terletak di Jalan Raya No. 1 akan melakukan penyusutan arsip kertas Bagian Tata Usaha Tahun 2000-2010 dengan kondisi … fisik yang baik. Penataan arsip tersebut tidak teratur (kacau) dan belum memliki JRA, serta diletakkan memenuhi suatu ruang gudang tidak berventilasi dengan volume ruang 5 m3. a. Kamu ditugaskan menjadi arsiparis yang akan melakukan pembenahan arsip pada kasus ini. Sebagai langkah pertama yang harus dilakukan dalam melakukan penyusutan dengan kondisi arsip seperti ini adalah melakukan surveri. Buatlah formulir survei yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2012 dengan berdasarkan kondisi diatas! b. Buatlah perhitungan jumlah folder, boks, dan rak arsip yang dibutuhkan dengan terperinci! (catatan: tebal folder yang digunakan 2 cm, lebar boks yang digunakan 20cm, dan rak yang digunakan memiliki panjang 2 meter dan memiliki 5 shelf).

PT. PP mendirikan Rumah Susun dengan data sebagai berikut: 1. Luas tanah 15.000 M2 dengan NJOP Rp. 2.640.000/M2 (Kelas 150) 2. Luas bangunan hunian te … rdiri dari: a. Tipe 21 (100 unit) b. Tipe 36 (100 unit) c. Tipe 45 (50 unit) Luas bangunan hunian = 7.950 M2 NJOP bangunan hunian Rp. 1.200.000/M2 (Kelas 042) 3. Bangunan bersama: Tangga dan Lift seluas 1.200 M2, Kelas 042 4. Bangunan sarana jalan, tempat parkir, dan sarana lain seluas 2.000 M2, Kelas 042 Berdasarkan data di atas, hitunglah PBB untuk masing-masing tipe hunian!

Mengapa guru sering gagal dalam mengimplementasi pendidikan karakter di kelas? ​

Transformasi sosial bukanlah tanpa sebab tetapi dipengaruhi oleh ragam faktor jelaskan secara singkat mengenai renang faktor tersebut! Mohon bantuanny … a kakak-kakak

Analisislah aspek kognitif yang timbul sebagai salah satu efek pesan media massa terhadap individu!