Bandingkan perubahan titik beku antara glukosa 1 m dan glukosa 2 m Berdasarkan percobaan

Loading Preview

Sorry, preview is currently unavailable. You can download the paper by clicking the button above.

Lihat Foto

thoughtco.com

Ilustrasi sifat koligatif larutan

KOMPAS.com - Soal UAS memahami diagram P-T sifat koligatif larutan dan pembahasannya.

Perhatikan diagram P-T berikut ini!

KOMPAS.com/SILMI NURUL UTAMI Diagram PT sifat koligatif larutan


Soal 1: Titik didih larutan urea 0,2 m pada diagram dinyatakan oleh titik…

Jawaban: Titik didih larutan urea 0,2 m yaitu G

Dilansir dari chemed.chem.purdue.edu larutan urea dalam air tidak akan mendidih pada suhu yang sama dengan pelarut murninya yaitu air karena adanya penambahan titik didih.

Pelarut murni akan mendidih pada titik D sedangkan larutan 0,2 m urea akan mendidih pada titik F pada diagram. Menambahkan zat terlarut ke pelarut murni, membuat larutan tersebut lebih sukar mendidih.

Baca juga: Persamaan Reaksi Kimia

Soal 2: Berdasarkan diagram PT tersebut tentukan garis beku pelarut dan garis penurunan titik beku larutan ditunjukkan oleh garis…

  1. EC dan FE
  2. AB dan BC
  3. AB dan EF
  4. BF dan CD
  5. CD dan DE

Jawaban:

Garis beku pelarut dan garis penurunan titik beku larutan ditunjukkan oleh garis EC dan FE.

Garis yang menunjukkan titik beku pelarut adalah garis EC yang menunjukkan perubahan fasa cair menjadi padat atau membeku. Sedangkan garis yang menunjukkan penurunan titik beku adalah garis FE.

Anda mempunyai 3 jenis larutan garam dan 1jenis larutan nonelektrolit yaitu: i. 0.13 m bacl2 ii. 0.22 m mnso4 iii. 0.24 m znso4 iv. 0.41 m ethylene gl … ycol (nonelektrolit) ini, urutan yang benar berdasarkan berkurangnya titik leleh adalah:

Apabila gas klorin (cl2) dialirkan ke dalam larutan naoh, akan terjadi reaksi disproporsionasi. sebab pada reaksi disproporsionasi, suatu spesi kimi … a akan mengalami ...

Urutan unsur periode ketiga dari yang mudah mengalami oksidasi sampai yang sulit mengalami oksidasi

Pada suhu tetap, reaksi capture.png bersifat endoterm. reaksi kesetimbangan akan bergeser ke arah reaktan apabila

- Apa bahan- bahan umum untuk mengerjakan kerajinan kertas dan plastik​?

Plat A dan plat B merupakan dua plat hitam tak berhingga (black body). Suhu plat A adalah 700 oC dan suhu plat B adalah 450 oC. Pada kedua plat terse … but saling terjadi perpindahan kalor secara radiasi. Hitung perpindahan kalor netto per satuan luas

Hal atau senyawa yang dapat mencemari ph air adalah senyawa ..

A.10B.15C.20D 25Bantu guys jangan baca doang:(​woi bantu

barilah nama tatanama alkana berikut?TOLONG KAK JAWABANNYA AKU REMEDIAL KIMIA​

Pada umumnya, sistem dispersi koloid sukar membentuk endapan oleh pengaruh gravitasi bumi. hal ini disebabkan oleh ....

Jadi, titik didih larutan glukosa 2 m lebih tinggi dibandingkan larutan glukosa 1 m karena larutan glukosa 2 m memiliki jumlah partikel terlarut lebih banyak.

Berdasarkan data pada tabel, titik didih larutan glukosa 2 m lebih tinggi dibandingkan dengan larutan glukosa 1 m. Selisih titik didih larutan dengan titik didih pelarut atau yang disebut kenaikan titik didih larutan (). Penambahan suatu zat ke dalam pelarut (misalnya air) akan menyebabkan kenaikan titik didih. Zat terlarut dalam larutan menghalangi gerakan molekul-molekul pelarut untuk merenggangkan jarak antarpartikel (perubahan fase cair menjadi gas) pada saat mendidih. Semakin banyak partikel zat terlarut yang menghalangi (ditunjukkan oleh konsentrasi molalitas), maka akan semakin sulit larutan tersebut mencapai titik didihnya. Dengan kata lain, semakin banyak jumlah partikel zat terlarut, semakin tinggi titik didihnya.